18

OKT  2011

JNE Office in Bangka Belitung

By Andy Rahman. A, ST. IAI - Consultant Andy Rahman Architect
Posted On. 2011-10-18

1. Eksterior Siang

Kantor JNE yang berlokasi di pulau Bangka Belitung ini mengusung konsep modern, the lines as underlined office concept. Bangunan yang terdiri dari 3 lantai ini memiliki fungsi di lantai dasar sebagai ruang publik yaitu front office, lantai dua sebagai ruang direktur dan meeting, sedangkan lantai teratas sebagai ruang pengembangan.
Sebagai kantor pusat, klien menginginkan bentukan bangunannya unik dari bangunan lainnya dan mempunyai konsep baru, terutama di kawasan Bangka. Konsep double-skin yang menggabungkan unsur besi, material fabrikasi dan kaca, diambil untuk mendapatkan kesan modern. Bentukan geometris serta unsur garis yang sederhana menjadikan bangunan ini terlihat simple namun elegan. Hal tersebut tidak serta merta sebagai estetika dan pemberi kesan modern saja, tetapi juga memiliki fungsi shading sebagaimana konsep double skin itu sendiri.

 

10. Konsep Shading

Pada lantai dasar, shading didapatkan dari perpanjangan kanopi yang didesain dengan garis-garis celah sebagai masuknya cahaya baik siang hari dan malam hari, selain sebagai gate entrance. Konsep shading tersebut juga akan memberikan kenyamanan bagi customer yang akan masuk ke dalam bangunan dari panas matahari dan hujan. Sedangkan double skin pada area fasad bangunan berfungsi untuk mereduksi sinar matahari yang akan masuk secara langsung kedalam bangunan, sehingga beban AC semakin ringan.

 

7. Konsep Gate

Bentukan gate pada lantai satu merupakan stilisasi dari logo JNE.Pada lantai atas, double skin didapat dari permainan bentuk garis besi sebagai shading, pada ruang direktur. Garis-garis ini didapatkan dari meng-extrude bentukan geometris dari denah, material yang bekerja sebagai solar-filter ini tidak menghalangi sinar masuk secara langsung, sehingga ruangan di dalamnya masih mendapatkan cahaya alami dari kaca transparan di baliknya.

 

2. Interior Ruang CSO View 1

Dedikasi, profesionalitas dan pelayanan terpadu yang ditunjukkan oleh perusahaan jasa pengiriman ini menginspirasisebuah konsep interior dengan tampilan yang elegan, rapi, teratur dan "dingin", sebuah cerminan etos kerja yang optimal dalam memuaskan para customer. Keterbatasan material pilihan justru menjadi suatu koridor kreatif yang mampu memaksimalkan konsep tersebut.

 

3. Interior Ruang CSO View 2

Penguatan tema warna "Dark Grey" dan "Silver" dengan beberapa aksen yang timbul dari kombinasi Logo, berpadu dengan efek Rustic, semi-industrialmenjadi nuansa di setiap warna ruang, menciptakan koridor serial vision yang berkesan dan dapat menstimulasi customer untuk tetap percayaakan spirit pelayanan yang diberikan.

 

Nama Proyek: Kantor JNE Bangka Belitung
Tahun: 2011
Luas Tanah: 365 m2
Luas Banguan: 750 m2
Jenis Bangunan: Bangunan Kantor
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 116,Bangka Belitung
Status Proyek: Pra Rencana
Prinsipal Arsitek: Abdi Manaf. R, ST.
Arsitek: Livie Sukma. T, ST,Anindita Caesarayi Putri, ST, Imam Prasetyo, ST
Konsultan Arsitek: Andy Rahman Architect


  • 1. Eksterior Siang

    1. Eksterior Siang

  • 2. Interior Ruang CSO View 1

    2. Interior Ruang CSO View 1

  • 3. Interior Ruang CSO View 2

    3. Interior Ruang CSO View 2

  • 4. Interior Ruang CSO View 3

    4. Interior Ruang CSO View 3

  • 5. Interior Ruang Pengambilan Barang

    5. Interior Ruang Pengambilan Barang

  • 6. Eksterior Malam

    6. Eksterior Malam

  • 8. Kanopi Lantai 1 Siang

    8. Kanopi Lantai 1 Siang

  • 9. Kanopi Lantai 1 Malam

    9. Kanopi Lantai 1 Malam

  • 10. Konsep Shading

    10. Konsep Shading

  • 11. Tampak Depan

    11. Tampak Depan

  • 7. Konsep Gate

    7. Konsep Gate

  • Denah Lantai 1

    Denah Lantai 1

  • Denah Lantai 2

    Denah Lantai 2

  • Denah Lantai 3

    Denah Lantai 3



* Location to be used only as a reference. It could indicate city/country but not exact address.

Related Articles:

You might also like:

  • Boarding House Jogjakarta

    Boarding House Jogjakarta

  • Hotel Wiston

    Hotel Wiston

  • Unisdacentrum

    Unisdacentrum

  • Royal Bali Hotel

    Royal Bali Hotel


  • Abas [ ] said:


    Wah keren ni gedung pak, kebetulan dekat rumah, ternyata bapak arsiteknya...

    in: September 5, 2014 at: 1:07 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Abas: Iya pak, kami arsiteknya. Tapi kami malah belum pernah tahu jadinya seperti apa. Karena tidak terlibat dipengawasannya.

    in: September 5, 2014 at: 1:59 pm

  • Annisa Ahmad [ ] said:


    Halo Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami Assalamu`alaikum wr wb,

    in: November 2, 2017 at: 10:02 pm

  • Angga Annisa [ ] said:


    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    in: November 4, 2017 at: 7:11 am

Leave a Comment

Coming Soon!
Residential Project Gallery

 

 

Facebook Fans Page

 

 

Latest Comments
Browse by Category

 

 

Web Statistic
  • Total visitors: 299,558
  • Visitors today: 35
  • Visitors yesterday: 127
  • Currently online: 3
  • Total page views: 1,640,800
  • Page views of this page: 10,908
  • counter

 

 

Video Projects