19

DES  2011

House In Pekanbaru

By Andy Rahman. A, ST. IAI - Consultant Andy Rahman Architect
Posted On. 2011-12-19

1. Eksterior

Berawal dari keinginan klien untuk memiliki sebuah rumah yang bersih, efisien, dengan fungsi-fungsi ruang yang optimal, maka kami mencoba menawarkan sebuah konsep hunian yang lugas dengan detail yang tidak berlebihan. Fasad di desain dengan pendekatan penyederhanaan bentukan artificial, elemen dekoratif yang tidak perlu kita hilangkan. Bentukan rumah seperti ini sering kita sebut dengan rumah minimalis. Minimalis sendiri bukanlah sekedar style belaka, karena minimalis sangat terkait dengan filosofi hidup yang mengedepankan simplisitas dan efisiensi. Dalam konteks arsitektur, simplisitas diterjemahkan dalam bentukan sederhana tanpa detail yang berlebihan, sedangkan efisiensi diterapkan dengan memaksimalkan fungsi ruang. Pada fasad rumah ini, penerapan bidang datar yang polos, garis-garis sederhana serta eksplorasi bentuk geometris menjadi karakter kuat yang sengaja kami tonjolkan. Hasilnya rumah tersebut menjadi focal point di tengah-tengah lingkungannya.

 

2. Ruang Tamu

Sejalan dengan tema desain eksterior rumah, maka tema desain interior yang kami angkat adalah minimalis modern. Desain interior pada area ruangan ini menggunakan warna yang bertujuan memberikan kesan modern, simpel, tegas, elegan, sejuk dan lapang yaitu perpaduan warna putih dengan aksentuasi warna hitam. Untuk mempertegas kesan ruang digunakan juga perpaduan material beberapa furnitur yaitu material kaca, acrylic, steinless steel dan kulit Oscar. Karpet pun juga sengaja di letakkan agar kesan cozy tetap terasa pada ruangan ini . Untuk elemen estetika sebagai point of view ruang menggunakan pengolahan material acrylic yang dibentuk secara menggelombang dan ditempelkan pada kaca mirror secara vertical horizontal membentuk ruang-ruang sejajar. Elemen estetika ini diletakkan pada background dinding dan dieksplore dengan sorotan lighting berwarna jingga agar bentukan dan kesan minimalis modernsemakin terasa kuat. Kesan tersebut semakin terasa dengan penggunaan material granit warna gracio white berukuran 1mx1m pada lantai. Sedangkan untuk desain plafond menggunakan desain up ceiling dengan ditambahkannya permainan cahaya pada sela-sela up ceiling dan peletakkan triple downlight yang diletakkan ditengah2 ceiling sebagai pencahayaan tambahan. Pada jendela penggunaan vertical blind yang sama fungsinya sebagai korden agar lebih memberikan kesan modern pada ruang.

 

3. Ruang Keluarga

Sistem bentuk ruang yang memanjang membuat peletakan ruang keluarga berada di area tengah. Sehingga penggunaan furnitur harus benar-benar diolah agar kesan lapang dan modern tetap terasa, namun kesan cozy dengan pemilihan furnitur yang pas dan sesuai pada warna, bentuk dan material untuk area berkumpulnya keluarga dan bersantai ini tetap tidak hilang. Material steinless steel, glass, kulit Oscar hitam dan carpet yang dapat memberikan sentuhan cozy sengaja dipadu padankan didalam ruang ini. Perpaduan warna putih sebagai warna dominan, hitam dan abu-abu sebagai aksentuasi dan warna kayu pada backdrop. Backdrop televisi digunakan sebagai point of view elemen estetika. Pengolahan material menggunakan lapisan HPL white glossy dan penambahan motif pada permukaannya berbentuk mosaic persegi acak berwarna hitam dan abu-abu menambah kesan unik dan kontemporer, tidak lupa juga penambahan unsur kayu yang berfungsi sebagai aksen serta memberi kesan hangat pada ruangan. Unsur modernpun semakin di pertegas dengan adanya desain drop ceiling pada desain plafond untuk area ini, ditambah dengan permainan lighting yang terdapat sela-sela plafond. Desain lantai yang menggunakan material granite warna gracio white berukuran 1mx1m. Penggunaan material lantai yang sama dengan ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan karena desain areanya yang menjadi satu kesatuan dan menerus.Area tangga digunakan sebagai penghubung antara lantai 1 dan 2 sekaligus sebagai partisi untuk area ruang tamu dan ruang keluarga. Media pembatas antara ruang tamu, ruang keluarga dan tangga ini juga berfungsi sebagai konstruksi tangga dan sebagai pembatas, dengan menggunakan material kaca glass dan memiliki ketebalan 8mm sampai 10mm yang ditempelkan pada kedua sisi tangga. Desain tangga yang artistic dan kontemporer dengan menggunakan material baja dan finishing cat besi warna hitam semakin memberikan kesan tegas dan elegan.

 

4. Ruang Makan

Ruang makan didesain untuk semakin memperkuat temaminimalis modern, hal iniditerjemahkan dengan adanya penggunaan material black acrylic pada material kursi makan untuk salah satu komponen interior dan hanging lamp yang berasal dari recycle botol bekas yang digunakan juga sebagai elemen estetika ruang. Perpaduan warna yang sama dengan area-area sebelumnya yaitu putih sebagai warna dominan, abu-abu dan hitam digunakan sebagai warna aksentuasi bertujuan menjadikan satu kesatuan komposisi untuk keseluruhan area. Kesan lapang lebih terasa dengan adanya pintu pivot yang menghubungkan antara ruang makan dan taman belakang.

 

6. Kamar Tidur Utama View 1

Desain kamar tidur sengaja dirancang sangat cozy namun tetap mengedepankan unsur minimalis modern, hal ini di terjemahkan dengan perpaduan warna putih sebagai warna dominan, abu-abu sebagai aksen dan warna parquet untuk kesan menghangatkan suasana. Desain kamar tidur ini menggunakan konsep alas bed berbentuk spit level model panggung dengan ketinggian 40 cm dari lantai dasar. Peletakan bed yang berada ditengah area memberikan kesan lapang karena perbandingan antara tinggi bed dan alas tidak terpaut jauh, sehingga kesan penghuni hanya tidur beralaskan bed saja. Area panggung menggunakan material laminate floor dan lantai dasar menggunakan material granit gracio white. Area panggung ini juga didesain bersifat multifungsi, karena sebagai alas tempat tidur area ini juga digunakan sebagai area menonton televisi dan area rias. Area rias yang berada pada area pojok ini didesain sangat unik yaitu letak dudukan yang sejajar dengan alas panggung namun memiliki split level menurun dengan ketebalan 40cm sebagai tempat menopang kaki yang terletak pada dasar lantai. Sebagai elemen estetika ruangan ini, recycle pengolahan material pipa pvc untuk berbagai macam ukuran disajikan sejajar dan mengacak di kedua sisi ruangan. Pada backdrop selain adanya unsur pipa pvc kesan modern dipertegas dengan adanya frame hitam yang menggunakan material HPL glossy black. Desain plafond yang modern pada area ini dipertegas dengan konsep up ceiling.

 

Nama Proyek: House In Pekanbaru
Tahun: 2011
Jenis Bangunan: Rumah Tinggal Pribadi
Lokasi: Perumahan Lily Spring Garden, Riau, Pekanbaru
Status Proyek: Pra Rencana
Prinsipal Arsitek: Andy Rahman. A, ST. IAI
Arsitek: Ricko Pradiantoro, ST
Desainer Interior:  Anindita Caesarayi Putri, ST 
Konsultan Arsitek: Andy Rahman Architect


  • 1. Eksterior

    1. Eksterior

  • 2. Ruang Tamu

    2. Ruang Tamu

  • 3. Ruang Keluarga

    3. Ruang Keluarga

  • 4. Ruang Makan

    4. Ruang Makan

  • 5. Area Tangga

    5. Area Tangga

  • 6. Kamar Tidur Utama View 1

    6. Kamar Tidur Utama View 1

  • 7. Kamar Tidur Utama View 2

    7. Kamar Tidur Utama View 2

  • 8. Denah LT. 1

    8. Denah LT. 1

  • 10. Tampak Depan

    10. Tampak Depan

  • 11. Potongan

    11. Potongan

  • 9. Denah LT. 2 dan 3

    9. Denah LT. 2 dan 3

  • House In Pekanbaru

    House In Pekanbaru



* Location to be used only as a reference. It could indicate city/country but not exact address.

Related Articles:

You might also like:

  • Growing House

    Growing House

  • Resort House

    Resort House

  • Windcatcher House

    Windcatcher House

  • Rumah Berongga

    Rumah Berongga


  • Livie sukma [ http://liviesukma.blogspot.com ] said:


    maknyusss desain interiornya,,hehehe

    in: December 20, 2011 at: 10:39 am

  • vivi [ ] said:


    desain nya ok banget pak..!! apalagi interior nya siipp.. kl seperti ini per meter kena brp utk bangun rmh nya diluar furniture nya yach..?? bcoz sy ada lahan mau bangun nih.... blh kan nanya2 dl..??!! tlg info pak..thks..

    in: January 2, 2012 at: 10:20 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Vivi: Terimakasih atas apresiasinya. Untuk tanya2 harga lebih detail silahkan via email saja, akan kami balas. Terimakasih

    in: January 3, 2012 at: 2:27 pm

  • Lidya [ ] said:


    pak saya tertarik dgn desain bpk.. Gmn cr hub bpk?

    in: March 30, 2012 at: 1:21 am

  • Antony [ ] said:


    Saya tertarik dengan karakter design anda dan team, mohon informasi mengenai biaya jasa secara lengkap. terima kasih

    in: April 6, 2012 at: 3:45 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Lidya: Silahkan kontak kami di: 081330577675 atau email ke: andyrahman_architect@hotmail.com

    in: April 10, 2012 at: 5:54 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Antony: Pertanyaan Bapak sudah kami jawab via email. Tolong di cek. Terimakasih

    in: April 10, 2012 at: 5:57 pm

  • sari haryanti [ ] said:


    Semua desainnya benar2... Subhanallah.. apik tenan!!! Saya punya sebidang tanah hoek dengan luasan yang hampir sama (10x22 m2)... Ini seperti rumah impian kami, dengan desain seperti ini, berapa biaya yang harus kami siapkan ya.... terimakasih..

    in: April 21, 2012 at: 1:28 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Sari Haryanti: Pertanyaan Ibu sudah kami jawab via email. Tolong di cek. Terimakasih

    in: April 23, 2012 at: 12:48 pm

  • Andri Barus [ ] said:


    Subhanallah..desainnya benar2 bagus,pak Andy..jika saya ingin merombak rumah saya di Semarang,luas 240 m2,masih ada ruang dibelakang yg tersisa dan ingin saya manfaatkan untuk ruang keluarga..modelnya modern minimalis saja..kira2 brpa biayanya ya pak..terima kasih..

    in: May 8, 2012 at: 1:21 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Andri Barus: Pertanyaan bapak sudah Kami jawab via email. Tolong di cek. Terimakasih

    in: May 8, 2012 at: 1:45 pm

  • Andri Barus [ ] said:


    Maaf pak Andy..email koq balum masuk ya pak..mohon diulangi di andribarus32@gmail.com..terima kasih banyak..

    in: May 8, 2012 at: 2:29 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Andri Barus: Sudah Kami email ulang pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: May 15, 2012 at: 10:25 am

  • nora [ ] said:


    Saya punya tanah ukuran 10x12 m,ingin membuat rumah minimalis bertingkat yg bisa dikoskan sebelum kami menempatinya,berapa biaya konsultasinya,juga taksiran biaya nya,terima kasih

    in: July 21, 2012 at: 10:55 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Nora: Pertanyaan Ibu sudah Kami jawab via email. Mohon di cek. Terimakasih

    in: July 23, 2012 at: 3:03 pm

  • Marthinus [ ] said:


    Mohon bantuannya untuk perkiraan biaya design dan pengerjaan hingga finish untuk design seperti ini. Terima kasih.

    in: August 24, 2012 at: 11:38 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Marthinus: Pertanyaan Bapak sudah Kami jawab via email pak. Tolong di cek. Trmksh

    in: August 27, 2012 at: 1:59 pm

  • mario [ ] said:


    mohon tanya, untuk meningkat ke lt 2 menggunakan apa? saya lihat di gambar tidak ada sloof beton yg menyebabkan tinggi plafond menjadi rendah ( biasanya plafond dibuat rata sehingga ambil jarak dari sloof sekitar 10 cm ke bawah yg nantinya dibuat model upceling ). mohon info nya.. terimakasih..

    in: September 12, 2012 at: 12:39 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Mario: Plat lantai 2 menggunakan cor beton biasa, namun balok yang menonjol di bawah plat kita tutup dengan palfond. Sehingga seperti tidak ada balok. Demikian penjelasan dari Kami. Terimakasih

    in: September 12, 2012 at: 1:38 pm

  • mario [ ] said:


    kebetulan saya juga sedang membangun rumah 2 lantai. gambar yg saya dapat jarak lt 1 ke lt 2 = 4 meter, tetapi karna ada balok beton yg menonjol, tinggi plafond lt 1 saya hanya dapat 3.3 meter, apakah memang tebal balok berbeda?

    in: September 12, 2012 at: 2:05 pm

  • arif rahman [ ] said:


    assalamu alaikum wr wb sangat menarik desain rumah yang bapak sampaikan. kalau boleh tanya / konsultasi. rumah saya sekarang ini luas 18 x 17, 2 kapling perumahan. saya ingin renovasi total tetapi tidak menggunakan seluruh luas tanah. paling tidak 12 x 17 saja. tanah menghadap ke arah timur. yang saya inginkan rumah tersebut: 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak, 1 mushalla, 1 dapur dan ruang makan, tempat cuci dan jemuran, ruang usaha (butik). garasi terima kasih sebelumnya

    in: September 25, 2012 at: 10:14 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Mario: Ketebalan balok memang berbeda-beda tergantung dengan jarak bentang antar kolom dan perhitungan strukturnya pak.

    in: September 25, 2012 at: 2:54 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Arif Rahman: Pertanyaan Bapak sudah Kami jawab via email. Tolong di cek. Terimakasih

    in: September 25, 2012 at: 3:00 pm

  • eric [ ] said:


    salam sejahtera... saya punya tanah 10x18, dan saya pengen bikin rmh model minimalis seperti yg tertera diatas.. perkiraan hrg dan waktunya tolong pak diemail ya.. yg lengkap ya pak, kalo bisa cuma utk ongkos ngerjainnya berapa dan bahan2 dari kita, makasi..

    in: December 15, 2012 at: 12:49 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Eric: Pertanyaan Bapak sudah Kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: December 17, 2012 at: 10:17 am

  • Tugiman [ ] said:


    Saya merupakan pemborong bangunan / sub kontraktor yang sudah hampir 25 tahun bekerja dalam bidang ini, kami mengerjakan macam-macam bangunan, seperti ruko, rumah biasa, sampai rumah-rumah elite yang pengerjaan nya sangat detail. saya dan anggota saya berasal dari jawa, bila perusahaan bapak / ibu membutuhkan kami, silahkan hubungi saya. TUGIMAN No Hp: 081268943729 / 082392632519

    in: January 8, 2013 at: 7:27 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Tugiman: Terimakasih atas informasinya.

    in: January 14, 2013 at: 11:18 am

  • dian syach [ ] said:


    boleh tahu, berapa biaya jasanya? dan detail perkiraan biaya pembangunannya? thx

    in: January 27, 2013 at: 11:51 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Dian: Pertanyaan Bapak/Ibu sudah Kami jawab via email bu. Tolong di cek. Terimakasih

    in: January 31, 2013 at: 10:54 am

  • anthony [ ] said:


    selamat pagi, boleh tahu berapa biaya jasa desain dan perkiraan biaya pembangunan ? rumah saya terletak di kelapa gading dengan ukuran 9x17 m. ingin melakukan perombakan total untuk 2,5 lantai. saya sangat menyukai desain-desain bapak. terimakash untuk infonya

    in: April 18, 2013 at: 8:32 am

  • keswono [ ] said:


    keren bgt semua design interior dan eksteriornya. pak andy, berapa biaya jasa design lengkapnya pak? karena saya memiliki lahan 9x22. terima kasih

    in: April 23, 2013 at: 6:01 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk Anthony dan Keswono: Pertanyaan Bapak-bapak sudah Kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: April 24, 2013 at: 2:48 pm

  • mukhsin [ ] said:


    saya punya tanah uk 9X17 dan di belakang sebelah kiri tersambung seperti huruf L dengan uk 5x8 keduanya menghadap jl pasar,Kalau bangunan tingkat baiknya bagaimana ya pak!!! Terima kasih

    in: July 8, 2013 at: 1:10 am

  • irene [ ] said:


    Design pak andy keren, saya suka. Saya ingin tanya, jika saya ingin mengubah ruangan lantai 2 rumah saya agar lebih optimal sebaiknya bagaimana? Ukuran rumah saya 8x20, dikurangin void belakang 2Meter dan balkon depan 4M,, dan ruangan yg saya inginkan 3 kamar tidur, 1 home theater. Apakah bisa dan berapa biayanya jika saya ingin design lengkapnya, terima kasih.

    in: July 8, 2013 at: 8:45 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk Mukhsin: Alamat email Bapak tidak valid, kami tidak bisa menjawab via email. Bila berkenan silahkan kirim ke email kami alamat email yg benar. Terimakasih

    in: July 9, 2013 at: 10:30 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Irene: Pertanyaan Ibu sudah Kami jawab via email bu. Tolong di cek. Terimakasih

    in: July 9, 2013 at: 10:37 am

  • mukhsin [ ] said:


    Maaf,pk,coba ke email ini...mungkin sudah benar ! Terime kasih

    in: July 14, 2013 at: 2:13 am

  • mukhsin [ ] said:


    Email pada nama mukhshin (h nya ada 2 huruf)

    in: July 14, 2013 at: 2:10 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk Muhshin: Pertanyaan Bapak sudah Kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: July 15, 2013 at: 2:10 pm

  • Arief Pradetya [ ] said:


    Model Pivot Window yg digunakan pada kamar tidur utama itu (bisa diputar dan didorong ke samping) apakah bisa diterapkan ke rangka pintu jati (dgn kaca di tengah) seberat 250kg yah? Boleh tahu referensinya? terima kasih

    in: July 21, 2013 at: 6:12 pm

  • Diyanto [ ] said:


    Pak, desain bpk bagus sekali, saya mau bangun ruko 2 lantai dan desain rumah saya pingin seperti ini, luas tanah 12,75 m x 33 m, kira2 brp total biaya Utk buat desainnya, dan biaya bangunnya? Trims

    in: July 21, 2013 at: 8:57 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Arief Pradetya: Salah satu hal yg harus diprhatikan dari Pintu atau jendela pivot adalah kualitas engsel yg bagus. Karena engsel sangat berpengaruh pada mudah tidaknya engsel dibuka serta di tutup dan ketahanannya. Untuk itu pilihlah kualitas engsel yang baik. Sedangkan kusen, bila berat silmar dan kaca mencapai 250 kg, tentunya perlu ditanyakan langsung ke vendor pembuat kusen (kayu, alumunium atapun UPVC), supaya di bantu untuk memperhitungkan kusen yang kuat menahan beban seberat itu. Demikian jawaban dari kami. Terimakasih

    in: July 26, 2013 at: 2:05 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Diyanto: Pertanyaan Bapak sudah kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: July 27, 2013 at: 12:23 pm

  • rani ayuna [ ] said:


    Dear Pak Andy, saya terkesan dengan desain Bapak yang ini banyak lahan hijau (taman) yang langsung terhubung dengan rumah. Saya punya tanah di hook dengan luas tanah 186. Untuk biaya perancangan desain dan pembangunan berapa ya Pak? Terima kasih atas perhatiannya pak Andy.

    in: August 13, 2013 at: 11:35 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Rani Ayuna: Pertanyaan Ibu sudah Kami jawab via email bu. Tolong di cek. Terimakasih

    in: August 19, 2013 at: 2:05 pm

  • halashon [ http://rubrik-vilato.blogspot.com ] said:


    bila membutuhkan kerjasama dalam pengadaan furniture dapat hubungi saya Mr Halashon di 081318125656, produk kamai dapat dilihat di www.vinoti-living.co.id atau www.rubrik-vilato.blogspot.com

    in: October 3, 2013 at: 8:47 am

  • Jopi Kennedi [ ] said:


    Saya Sudah Mengirimkan Pesan Ke E-Mail anda. Mohon Balasannya. TerimaKasih.

    in: October 5, 2013 at: 7:11 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Jopi Kennedi: Sudah kami jawab pertanyaannya via email pak, tlng di cek. Terimakasih

    in: October 7, 2013 at: 1:30 pm

  • Lia prabowo [ ] said:


    Pak Andy, desain2nya menarik

    in: October 11, 2013 at: 10:04 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Lia Prabowo: Terimakasih atas apresiasinya bu.

    in: October 12, 2013 at: 10:59 am

  • Dany [ ] said:


    saya sangat terinspirasi dengan desain rumah ini, tapi apakah bisa diaplikasikan ke luas tanah 8X16 m2, kalo bisa berapa estimasi biaya yg diperlukan. terima kasih, semoga kita bisa bekerja sama lebih lanjut.

    in: February 6, 2014 at: 6:20 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Dany: Pertanyaan sudah kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: February 7, 2014 at: 5:04 pm

  • virgo saputra [ ] said:


    om aq mnta gambar ini dong buat belajar

    in: April 3, 2014 at: 4:19 pm

  • Hendra [ ] said:


    Halo. mau tanya kalau pembuatan design rumah ukuran 7x25 kena berapa ya ? , misalkan 3 lantai.

    in: April 6, 2014 at: 10:50 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Virgo Saputra: Silahkan...

    in: April 10, 2014 at: 1:37 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk Hendra: Pertanyaan Bapak sudah Kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: April 10, 2014 at: 1:42 pm

  • alfi [ ] said:


    Designnya oke banget. Kalau minta bikinkan design yg mirip begini tapi untuk ukuran bangunan kira2 120an bisa gak Mas n brapa biaya design juga bangunannya, mohon info Mas, terimakasih.

    in: May 11, 2014 at: 6:09 pm

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk Alfi: Pertanyaan Bapak sudah Kami jawab via email pak. Tolong di cek. Terimakasih

    in: May 12, 2014 at: 4:39 pm

  • uchie [ ] said:


    saya ada rencana untuk membangun rumah saya dengan luas 12x20 m2, 2 lt. apakah bisa dibantu untuk perhitungan biaya dan gambarnya. Planning saya di lantai carport, garasi, 2 kamar tidur (1 kamar utama dan 1 kmr tamu), dapur bersih, bagian belakang untuk service (dapur kotor dan kamar pembantu), ada taman di belakang, sedangkan Lantai 2 : 2 kamar anak dan ruang bermain dan atasnya ruang service untuk tempat cuci dan jemuran. mohon bantuannya ya Pak, terima kasih

    in: July 3, 2014 at: 9:11 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Ibu Uchie: Pertanyaan Ibu sudah kami jawab via email. Mohon di cek. Terimakasih

    in: July 3, 2014 at: 2:25 pm

  • andhis [ ] said:


    Saat ini saya sedang mencari design interior untuk rumah kami yang sudah serah terima dari pengembang di wilayah bintaro jaya , mohon di info lebih lanjut. Tks

    in: October 21, 2014 at: 7:56 am

  • andy rahman [ ] said:


    @ Bpk. Andhis: Pertanyaan Bapak sudah kami jawab via email. Tlng di cek. Terimakasih

    in: October 23, 2014 at: 5:06 pm

  • basrawan [ ] said:


    saya ada rencana untuk membangun rumah saya dengan luas 12x20 m2, 2 lt. apakah bisa dibantu untuk perhitungan biaya dan gambarnya. Planning saya di lantai 1 kamar utama 4x6 tambah kamar mandi 2x5, kamar tamu 3x3 tambah kamar mandi 2x 1,5, kamar anak 2 masing-masing 3x4, kamar mandi umum dan dapur minta tolong sarannya bagaimana?? trimah kasih.

    in: July 18, 2016 at: 12:16 pm

  • Novi [ ] said:


    Jika ingin membangun rumah 2 lantai dengan luas tanah ukuran 8x21m2, bisa diperkirakan berapa biaya utk merancang

    in: November 10, 2016 at: 2:24 pm

  • Dedy [ ] said:


    Kira2 harga desain berapa?

    in: January 5, 2017 at: 3:47 am

  • Dedy [ ] said:


    Kira2 harga desain berapa?

    in: January 5, 2017 at: 3:47 am

  • Riau Home Cleaning [ http://riauhomecleaning.com/ ] said:


    kami siap membantu juga di bidang home cleaning service

    in: February 20, 2017 at: 11:26 am

  • olivia phillips [ ] said:


    Halo semua, saya MRS OLIVIA PHILLIPS Anda memiliki pinjaman mendesak? Apakah Anda perlu sebuah proyek pinjaman? Membeli rumah atau mobil? Untuk membayar utang? "Investasi Kredit" penawaran Anda memiliki kesulitan keuangan? Mereka telah ditolak oleh bank dan ditipu oleh penipu? Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !! Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin pengobatan segera Dalam waktu 24 jam tanpa biaya atau beban perusahaan saya membutuhkan pinjaman mendesak. Hubungi: oliviaphillipsloancompany@gmail.com Terima kasih telah memilih kami.

    in: March 29, 2017 at: 1:01 pm

  • olivia phillips [ ] said:


    Halo semua, saya MRS OLIVIA PHILLIPS Anda memiliki pinjaman mendesak? Apakah Anda perlu sebuah proyek pinjaman? Membeli rumah atau mobil? Untuk membayar utang? "Investasi Kredit" penawaran Anda memiliki kesulitan keuangan? Mereka telah ditolak oleh bank dan ditipu oleh penipu? Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !! Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin pengobatan segera Dalam waktu 24 jam tanpa biaya atau beban perusahaan saya membutuhkan pinjaman mendesak. Hubungi: oliviaphillipsloancompany@gmail.com Terima kasih telah memilih kami.

    in: March 29, 2017 at: 1:01 pm

  • olivia phillips [ ] said:


    Halo semua, saya MRS OLIVIA PHILLIPS Anda memiliki pinjaman mendesak? Apakah Anda perlu sebuah proyek pinjaman? Membeli rumah atau mobil? Untuk membayar utang? "Investasi Kredit" penawaran Anda memiliki kesulitan keuangan? Mereka telah ditolak oleh bank dan ditipu oleh penipu? Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !! Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin pengobatan segera Dalam waktu 24 jam tanpa biaya atau beban perusahaan saya membutuhkan pinjaman mendesak. Hubungi: oliviaphillipsloancompany@gmail.com Terima kasih telah memilih kami.

    in: March 29, 2017 at: 1:14 pm

  • olivia phillips [ ] said:


    Halo semua, saya MRS OLIVIA PHILLIPS Anda memiliki pinjaman mendesak? Apakah Anda perlu sebuah proyek pinjaman? Membeli rumah atau mobil? Untuk membayar utang? "Investasi Kredit" penawaran Anda memiliki kesulitan keuangan? Mereka telah ditolak oleh bank dan ditipu oleh penipu? Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !! Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin pengobatan segera Dalam waktu 24 jam tanpa biaya atau beban perusahaan saya membutuhkan pinjaman mendesak. Hubungi: oliviaphillipsloancompany@gmail.com Terima kasih telah memilih kami.

    in: March 29, 2017 at: 1:14 pm

  • olivia phillips [ ] said:


    Halo semua, saya MRS OLIVIA PHILLIPS Anda memiliki pinjaman mendesak? Apakah Anda perlu sebuah proyek pinjaman? Membeli rumah atau mobil? Untuk membayar utang? "Investasi Kredit" penawaran Anda memiliki kesulitan keuangan? Mereka telah ditolak oleh bank dan ditipu oleh penipu? Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. kami di sini untuk membuat masalah Anda sesuatu dari masa lalu !! Silahkan email kami sekaligus, kami menjamin pengobatan segera Dalam waktu 24 jam tanpa biaya atau beban perusahaan saya membutuhkan pinjaman mendesak. Hubungi: oliviaphillipsloancompany@gmail.com Terima kasih telah memilih kami.

    in: March 29, 2017 at: 1:29 pm

  • Yusi Retnowati [ ] said:


    Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, silahkan saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 lender pinjaman yang berbeda, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang saya karena utang. Saya hampir menyerah sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang memperkenalkan saya ke pemberi pinjaman kredit asli dan perusahaan yang sangat handal yang Karen Mark Keuangan Perusahaan Pinjaman yang saya dapatkan pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah indonesia (Lima ratus juta indonesian rupiah) di kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres yang pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dari Ibu Karen Mark. Saya ingin Anda percaya Ibu Karen Mark sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda menemukan kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    in: April 19, 2017 at: 11:00 am

  • LUIS CARLOS [ ] said:


    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN JIKA YA BERLAKU SEKARANG. LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas pada modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan jasa keuangan dari segala jenis. Pinjaman kami bervariasi dari bisnis hingga pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau jangka pendek dengan tingkat suku bunga yang baik (2%). Proses pinjaman kami sangat cepat dan terpercaya dengan jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami; (luiscarlosfinance@outlook.com) beri tahu kami jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kami berharap bisa mendengar kabar dari Anda. Anda bisa mengirim pesan ke alamat email di bawah ini. Luiscarlosfinance@outlook.com CATATAN: semua email harus diteruskan ke: luiscarlosfinance@outlook.com

    in: May 25, 2017 at: 10:10 pm

  • LUIS CARLOS [ ] said:


    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN JIKA YA BERLAKU SEKARANG. LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas pada modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan jasa keuangan dari segala jenis. Pinjaman kami bervariasi dari bisnis hingga pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau jangka pendek dengan tingkat suku bunga yang baik (2%). Proses pinjaman kami sangat cepat dan terpercaya dengan jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami; (luiscarlosfinance@outlook.com) beri tahu kami jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kami berharap bisa mendengar kabar dari Anda. Anda bisa mengirim pesan ke alamat email di bawah ini. Luiscarlosfinance@outlook.com CATATAN: semua email harus diteruskan ke: luiscarlosfinance@outlook.com

    in: May 25, 2017 at: 10:10 pm

  • LUIS CARLOS [ ] said:


    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN JIKA YA BERLAKU SEKARANG. LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas pada modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan jasa keuangan dari segala jenis. Pinjaman kami bervariasi dari bisnis hingga pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau jangka pendek dengan tingkat suku bunga yang baik (2%). Proses pinjaman kami sangat cepat dan terpercaya dengan jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami; (luiscarlosfinance@outlook.com) beri tahu kami jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kami berharap bisa mendengar kabar dari Anda. Anda bisa mengirim pesan ke alamat email di bawah ini. Luiscarlosfinance@outlook.com CATATAN: semua email harus diteruskan ke: luiscarlosfinance@outlook.com

    in: May 25, 2017 at: 10:11 pm

  • indiaty manirjo [ ] said:


    Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    in: May 28, 2017 at: 2:15 am

  • WAHYUNI ELVIN [ ] said:


    Halo semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. Tolong bergabunglah dengan saya untuk bahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM yang sah. Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman darinya dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. Dan pinjaman darurat pada tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Kupikir aku sedang bermimpi saat mendapat peringatan dari bankku. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com  Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. Semoga tuhan memberkati kalian semua Terima kasih

    in: June 14, 2017 at: 10:52 am

  • WAHYUNI ELVIN [ ] said:


    Halo semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. Tolong bergabunglah dengan saya untuk bahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM yang sah. Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman darinya dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. Dan pinjaman darurat pada tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Kupikir aku sedang bermimpi saat mendapat peringatan dari bankku. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com  Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. Semoga tuhan memberkati kalian semua Terima kasih

    in: June 14, 2017 at: 10:52 am

  • Trisna rohmawati [ ] said:


    Wah saya tertarik dengan desain pak andy, maaf pa mau menanyakan saya ada lahan kira kira 2500 m2 termasuk ukuran rumah yang sudah jadi, nah dilahan sisahnya saya ingin buat taman, perkebunan, budidaya buah naga, pendopo dan kolam ikan, Perkiraan biayanya berapa ya pak?

    in: July 6, 2017 at: 4:08 pm

  • Trisna rohmawati [ ] said:


    sore bapak, pak saya tertarik dengan hasil desain bapak, saya ingin menanyakan harga gambar desain kalau kira kira saya ada lahan 2500 m2 sudah termasuk rumah yang sudah jadi kebetulan sisah lahan saya ingin buat perkebunan, budidaya buah naga, taman rumah, pendopo, dan kolam ikan nah itu kira kira berapa ya pak? Terimakasih pak

    in: July 6, 2017 at: 4:18 pm

  • sulis susanti [ ] said:


    Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur. Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    in: July 19, 2017 at: 6:16 pm

  • sulis susanti [ ] said:


    Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur. Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    in: July 19, 2017 at: 6:17 pm

  • Ainah Ann [ ] said:


    Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.   Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.   Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan tidak ada biaya pinjaman, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    in: July 19, 2017 at: 7:15 pm

  • sulis susanti [ ] said:


    Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur. Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    in: July 19, 2017 at: 9:34 pm

  • sulis susanti [ ] said:


    Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur. Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    in: July 19, 2017 at: 9:35 pm

  • sulis susanti [ ] said:


    Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur. Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    in: July 19, 2017 at: 9:35 pm

  • INDRIAS PRIASTUTI [ ] said:


    Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami pernah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat berhati-hati - Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditor kredit palsu di sini di internet dan beberapa di usaha asli dan nyata, Saya ingin menyampaikan testimonial saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran. . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkan Pinjaman online, kami meresmikan kami mengenai masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Ibu ELINA JOHNSON yang adalah CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN. Jadi, suami saya dan saya mengajukan permohonan pinjaman untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus seusiaku, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun untuk bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang telah saya depositkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan timnya ahli membantu Anda tentang bagaimana untuk berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi. Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    in: July 24, 2017 at: 3:22 am

  • INDRIAS PRIASTUTI [ ] said:


    Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami pernah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat berhati-hati - Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditor kredit palsu di sini di internet dan beberapa di usaha asli dan nyata, Saya ingin menyampaikan testimonial saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran. . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkan Pinjaman online, kami meresmikan kami mengenai masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Ibu ELINA JOHNSON yang adalah CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN. Jadi, suami saya dan saya mengajukan permohonan pinjaman untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus seusiaku, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun untuk bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang telah saya depositkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan timnya ahli membantu Anda tentang bagaimana untuk berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi. Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    in: July 24, 2017 at: 3:22 am

  • Good Day Dear Loan Seeker, [ ] said:


    Good Day Dear Loan Seeker, Do you need an urgent financial credit *? * Very fast and direct transfer to your bank account * Repayment starts eight months after you get the money bank account * Low interest rate of 1% * Long-term repayment (1-30 years) Height * Flexible **then monthly payment *. How long will it be financed? After submitting the application ** You can expect a preliminary answer less than 24 hours funding in 72-96 hours after receiving the information they need yours. Contact Email : bdsfn.com@gmail.com Contact Email : anatiliatextileltd@gmail.com Mrs. Pranchment Dura If you are interested contact us via: bdsfn.com@gmail.com and fill out the below loan application form. Loan application form: Full Name:.................... Country:..................... State:.............. City:.............. Sex:......................... Phone Number:........... Loan Amount :........... Monthly income:.......... Occupation:................... .... Loan Period:....................... ................ Purpose of Loan:......................... ........... E-mail address:...................... ................ Have You Applied Before?.................... We awaits your urgent application form to be filled ok. Email Us: (bdsfn.com@gmail.com) Contact Email : bdsfn.com@gmail.com Contact Email : anatiliatextileltd@gmail.com Mrs. Pranchment Dura

    in: August 25, 2017 at: 8:43 pm

  • Nyonya Arlene Williams [ ] said:


    Penawaran pinjaman Natal berlaku sekarang. Butuh pinjaman segera untuk natal? Apakah Anda memerlukan pinjaman yang mendesak? Apakah Anda memerlukan pinjaman usaha? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk investasi Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membiayai masalah Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? Memerlukan pinjaman usaha dan industri pinjaman? Untuk memperkenalkan diri dengan benar, saya Mrs Arlene Williams pemberi pinjaman pribadi saya menawarkan pinjaman dengan bunga sebesar 2%. Ini adalah keuangan Kemungkinan di depan pintu Anda hari ini dan mendapatkan pinjaman segera. Ada banyak di luar mencari peluang finansial atau bantuan seputar tempat itu dan masih belum bisa dapatkan. Tapi ada peluang finansial di pintu masuk sehingga Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini tersedia bagi perorangan, bisnis, pengusaha dan wanita. Jumlah pinjaman bandwidth dari 2.000,00 USD sampai 500.000.000,00 USD, atau kisaran pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: (Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com) nomor whatsapp 19513957929. Informasi yang Diperlukan Pertama Nama dan nama keluarga: Nomor telepon pribadi: Negara: Alamat: Negara: Lebih tua: Seks: Apakah Anda pernah mendaftar? : Status pernikahan : Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman: Periode Pinjaman: Tujuan pinjaman: Pekerjaan: Pendapatan bulanan : Apakah kamu baik dalam bahasa inggris ?: Hubungi kami di: Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com atau hubungi kami via whatsapp 19513957929. Saya menunggu jawaban cepat Anda, Salam Hormat, Nyonya Arlene Williams

    in: September 7, 2017 at: 3:42 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah mytestimony !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu ELIZABETH CHRISTOPHER melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 11, 2017 at: 2:13 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah mytestimony !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu ELIZABETH CHRISTOPHER melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 11, 2017 at: 3:56 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah mytestimony !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu ELIZABETH CHRISTOPHER melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 11, 2017 at: 3:56 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu ELIZABETH CHRISTOPHER melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 11, 2017 at: 4:06 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu ELIZABETH CHRISTOPHER melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 11, 2017 at: 4:37 pm

  • Haerul [ ] said:


    Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Allah telah setia kepada saya dan seluruh rumah saya bertahan sejak Agustus 2017, kesaksian saya dan kabar baik saya berlanjut seperti ini, Nama saya Haerul, seorang Muslim beragama dan saya berasal dari kota bandung indonesia Saya adalah seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (haerulh160@gmail.com). Saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua warga Indonesia tentang apa yang telah dilakukan oleh perusahaan pinjaman Mrs Olivia Daniel kepada saya. Platform ini untuk memberi tahu mereka yang membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang ada di sini untuk merobek uang Anda dengan susah payah. Seperti yang dapat Anda lihat di foto profil saya, saya dalam hutang besar dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman secara online untuk melunasi hutang saya dan saya menghubungi perusahaan pinjaman dari syngapore yang pada bulan Maret 2017, dan saya ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta saya untuk membayar banyak biaya, saya membayar dan pada akhirnya saya tidak mendapatkan pinjaman, saya kehilangan sekitar 20 juta untuk sebuah perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena saya mengajukan pinjaman sebesar 900 juta dan dengan semua Biaya yang saya bayar Saya tidak mendapat pinjaman dan saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan saya bangkrut dan muak dengan kehidupan. Jadi Allah sangat baik, saya berdoa dan bahwa Allah mengarahkan saya kepada seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 17 Agustus 2017, saya sedang browsing internet saat saya menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yuli melalui email: (yuliy3531@gmail.com) Siapa dari Jakarta Selatan di Indonesia, bagaimana Allah mengubah kehidupan finansialnya melalui perusahaan pinjaman dan dia meminta saya untuk menghubungi email ibu Olivia Daniel: (oliviadaniel93@gmail.com) dan dia mengenalkan saya pada ibu Olivia Daniel dan dia memberi saya keberanian dan Saya mengajukan permohonan pinjaman dari ibu Olivia Daniel dan saya menerima pinjaman yang telah saya cari selama ini dan allah akan terus memberkati Yuli untuk mengenalkan saya.

    in: September 11, 2017 at: 9:28 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 12, 2017 at: 11:08 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 3:41 am

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 12:58 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 12:59 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 5:38 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 5:41 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 5:41 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 5:58 pm

  • ARNAH NANA [ ] said:


    Inilah kesaksian saya !! Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com) Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com) sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    in: September 13, 2017 at: 8:54 pm

  • Lady Jane [ ] said:


    Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata, Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company. Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp800.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    in: September 14, 2017 at: 5:32 pm

  • ELIZABETH CHRISTOPHER [ ] said:


    Halo, Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak atau Anda butuh uang untuk membayar hutang, membeli peralatan dan menyelesaikan kesulitan keuangan ,? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Jangan khawatir lagi karena di sini ada perusahaan pinjaman yang sah yang dikenal dengan pinjaman ELIZABETH KRISTOPHER dimana pinjaman dibuat mudah bagi individu dan badan hukum yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga 2% saja, juga kami perhatikan bahwa ada banyak penipu di sini sehingga kami memutuskan untuk datang Dengan strategi baru dengan menunjukkan casing ini kepada pelanggan kami yang mendapat pinjaman dari perusahaan ini sebelum mendapat kesempatan untuk $ 6000 jika dia menunjuk hingga lima orang ke perusahaan ini. CATATAN: harga ini untuk dua orang pertama yang merujuk pelanggan baru kepada kami. sekali lagi terima kasih untuk patronase anda hubungi kami hari ini via email: elizabethchristopherloan@gmail.com DATA PEMOHON 1) Nama Lengkap: 2) Negara: 3) Alamat: 4) Negara: 5) Jenis Kelamin: 6) Status Perkawinan: 7) Pekerjaan: 8) Nomor Telepon: 9) Posisi saat bekerja: 10) Pendapatan bulanan: 11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: 12) Durasi Pinjaman: 13) Tujuan Pinjaman: 14) Agama: 15) Sudahkah kamu mendaftar dulu? 16) Apakah Anda berbicara bahasa Inggris: 17) Tanggal lahir: 18) Perujuk: Nyonya Elizabeth. Perusahaan pinjaman Elizabeth Email: elizabethchristopherloan@gmail.com Terima kasih,

    in: September 19, 2017 at: 12:54 am

  • ELIZABETH CHRISTOPHER [ ] said:


    Halo, Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak atau Anda butuh uang untuk membayar hutang, membeli peralatan dan menyelesaikan kesulitan keuangan ,? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Jangan khawatir lagi karena di sini ada perusahaan pinjaman yang sah yang dikenal dengan pinjaman ELIZABETH KRISTOPHER dimana pinjaman dibuat mudah bagi individu dan badan hukum yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga 2% saja, juga kami perhatikan bahwa ada banyak penipu di sini sehingga kami memutuskan untuk datang Dengan strategi baru dengan menunjukkan casing ini kepada pelanggan kami yang mendapat pinjaman dari perusahaan ini sebelum mendapat kesempatan untuk $ 6000 jika dia menunjuk hingga lima orang ke perusahaan ini. CATATAN: harga ini untuk dua orang pertama yang merujuk pelanggan baru kepada kami. sekali lagi terima kasih untuk patronase anda hubungi kami hari ini via email: elizabethchristopherloan@gmail.com DATA PEMOHON 1) Nama Lengkap: 2) Negara: 3) Alamat: 4) Negara: 5) Jenis Kelamin: 6) Status Perkawinan: 7) Pekerjaan: 8) Nomor Telepon: 9) Posisi saat bekerja: 10) Pendapatan bulanan: 11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: 12) Durasi Pinjaman: 13) Tujuan Pinjaman: 14) Agama: 15) Sudahkah kamu mendaftar dulu? 16) Apakah Anda berbicara bahasa Inggris: 17) Tanggal lahir: 18) Perujuk: Nyonya Elizabeth. Perusahaan pinjaman Elizabeth Email: elizabethchristopherloan@gmail.com Terima kasih,

    in: September 19, 2017 at: 12:54 am

  • ELIZABETH CHRISTOPHER [ ] said:


    Halo, Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak atau Anda butuh uang untuk membayar hutang, membeli peralatan dan menyelesaikan kesulitan keuangan ,? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Jangan khawatir lagi karena di sini ada perusahaan pinjaman yang sah yang dikenal dengan pinjaman ELIZABETH KRISTOPHER dimana pinjaman dibuat mudah bagi individu dan badan hukum yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga 2% saja, juga kami perhatikan bahwa ada banyak penipu di sini sehingga kami memutuskan untuk datang Dengan strategi baru dengan menunjukkan casing ini kepada pelanggan kami yang mendapat pinjaman dari perusahaan ini sebelum mendapat kesempatan untuk $ 6000 jika dia menunjuk hingga lima orang ke perusahaan ini. CATATAN: harga ini untuk dua orang pertama yang merujuk pelanggan baru kepada kami. sekali lagi terima kasih untuk patronase anda hubungi kami hari ini via email: elizabethchristopherloan@gmail.com DATA PEMOHON 1) Nama Lengkap: 2) Negara: 3) Alamat: 4) Negara: 5) Jenis Kelamin: 6) Status Perkawinan: 7) Pekerjaan: 8) Nomor Telepon: 9) Posisi saat bekerja: 10) Pendapatan bulanan: 11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: 12) Durasi Pinjaman: 13) Tujuan Pinjaman: 14) Agama: 15) Sudahkah kamu mendaftar dulu? 16) Apakah Anda berbicara bahasa Inggris: 17) Tanggal lahir: 18) Perujuk: Nyonya Elizabeth. Perusahaan pinjaman Elizabeth Email: elizabethchristopherloan@gmail.com Terima kasih,

    in: September 19, 2017 at: 12:55 am

  • martin [ ] said:


    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,  Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company  Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya. Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit nyata saya, yang bisa memberi hati saya keinginan. Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda, Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Saya beri nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak referal melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    in: September 27, 2017 at: 10:30 pm

  • martin [ ] said:


    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,  Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company  Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya. Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit nyata saya, yang bisa memberi hati saya keinginan. Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda, Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Saya beri nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak referal melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    in: September 30, 2017 at: 2:28 pm

  • martin [ ] said:


    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,  Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company  Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya. Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit nyata saya, yang bisa memberi hati saya keinginan. Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda, Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Saya beri nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak referal melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    in: September 30, 2017 at: 2:38 pm

  • martin [ ] said:


    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,  Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company  Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya. Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit nyata saya, yang bisa memberi hati saya keinginan. Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda, Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Saya beri nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak referal melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    in: September 30, 2017 at: 2:57 pm

  • martin [ ] said:


    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,  Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company  Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya. Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit nyata saya, yang bisa memberi hati saya keinginan. Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda, Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Saya beri nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak referal melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    in: September 30, 2017 at: 2:57 pm

  • martin [ ] said:


    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,  Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company  Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya. Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit nyata saya, yang bisa memberi hati saya keinginan. Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda, Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Saya beri nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak referal melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    in: September 30, 2017 at: 2:57 pm

  • WAHYUNI ELVIN [ ] said:


    Halo  Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.  Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.  Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.  Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com  Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua Terima kasih

    in: October 1, 2017 at: 4:44 am

  • WAHYUNI ELVIN [ ] said:


    Halo  Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.  Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.  Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.  Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com  Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua Terima kasih

    in: October 1, 2017 at: 4:44 am

  • WAHYUNI ELVIN [ ] said:


    Halo  Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.  Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.  Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.  Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com  Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua Terima kasih

    in: October 1, 2017 at: 4:44 am

  • WAHYUNI ELVIN [ ] said:


    Halo  Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.  Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.  Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.  Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com  Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua Terima kasih

    in: October 1, 2017 at: 4:44 am

  • DEVINA IRFAN [ ] said:


    Halo, Saya DEVINA dari Indonesia saya di sini untuk memberi tahu Anda semua di sini tidak mengajukan pinjaman dari perusahaan atau kreditur manapun di halaman web ini, kebanyakan orang di sini palsu, dan mereka tidak mengambil uang dari Anda, mereka adalah orang yang sama. yang melakukannya banyak waktu sangat ingin mendirikan bisnis ini yang sangat menguntungkan dan menguntungkan sehingga saya memutuskan untuk meminta pinjaman senilai sekitar Rp200.000.000 juta dari empat perusahaan yang berbeda sekaligus karena betapa cemasnya saya untuk mendapatkan pinjaman empat perusahaan yang berbeda di mana hanya mengatakan saya hal yang sama biaya terjemahan, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi, saya lelah. saya memutuskan untuk pergi ke BANK CENRAL ASIA {BCA} untuk meminta pinjaman maka saya adalah seorang bankir di BCA, saya katakan kepadanya untuk menggunakan pengaruhnya sehingga banknya dapat memberi saya pinjaman,  Dia merekomendasikan saya untuk menghubungi ibu ELIZABETH dan juga meyakinkan saya bahwa permintaan pinjaman saya akan diberikan dalam waktu 24 sampai 48 jam, setelah banyak argumen dia memutuskan untuk menelepon suaminya untuk memberitahukan kepadanya bahwa perusahaan ini telah memberikan pinjaman kepada individu dan badan usaha melalui (BCA).  Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa saya dan suami saya menghubungi ibu ELIZABETH dan rasanya seperti mimpi, teruskan pinjaman saya senilai Rp200.000.000 dengan mudah dan tanpa penundaan saya mendapat pinjaman saya dalam waktu 48 jam.  jadi saya akan dengan ramah menasihati setiap anda yang mencari pinjaman untuk menghubungi ibu ELIZABETH dengan email ini (elizabethchristopherloan@gmail.com) dia seperti orang baik hati baik hati dan dia memberikan pinjaman serendah 2% suku bunga Anda juga bisa menghubungi saya dengan email saya (devinairfan128@gmail.com) Saya bersedia membantu karena saya tahu betapa sakitnya kehilangan uang saat Anda sangat membutuhkan uang. ALLAH memberkati kalian semua dan membebaskanmu dari tangan orang fasik.

    in: October 17, 2017 at: 7:47 pm

  • DEVINA IRFAN [ ] said:


    Halo, Saya DEVINA dari Indonesia saya di sini untuk memberi tahu Anda semua di sini tidak mengajukan pinjaman dari perusahaan atau kreditur manapun di halaman web ini, kebanyakan orang di sini palsu, dan mereka tidak mengambil uang dari Anda, mereka adalah orang yang sama. yang melakukannya banyak waktu sangat ingin mendirikan bisnis ini yang sangat menguntungkan dan menguntungkan sehingga saya memutuskan untuk meminta pinjaman senilai sekitar Rp200.000.000 juta dari empat perusahaan yang berbeda sekaligus karena betapa cemasnya saya untuk mendapatkan pinjaman empat perusahaan yang berbeda di mana hanya mengatakan saya hal yang sama biaya terjemahan, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi, saya lelah. saya memutuskan untuk pergi ke BANK CENRAL ASIA {BCA} untuk meminta pinjaman maka saya adalah seorang bankir di BCA, saya katakan kepadanya untuk menggunakan pengaruhnya sehingga banknya dapat memberi saya pinjaman,  Dia merekomendasikan saya untuk menghubungi ibu ELIZABETH dan juga meyakinkan saya bahwa permintaan pinjaman saya akan diberikan dalam waktu 24 sampai 48 jam, setelah banyak argumen dia memutuskan untuk menelepon suaminya untuk memberitahukan kepadanya bahwa perusahaan ini telah memberikan pinjaman kepada individu dan badan usaha melalui (BCA).  Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa saya dan suami saya menghubungi ibu ELIZABETH dan rasanya seperti mimpi, teruskan pinjaman saya senilai Rp200.000.000 dengan mudah dan tanpa penundaan saya mendapat pinjaman saya dalam waktu 48 jam.  jadi saya akan dengan ramah menasihati setiap anda yang mencari pinjaman untuk menghubungi ibu ELIZABETH dengan email ini (elizabethchristopherloan@gmail.com) dia seperti orang baik hati baik hati dan dia memberikan pinjaman serendah 2% suku bunga Anda juga bisa menghubungi saya dengan email saya (devinairfan128@gmail.com) Saya bersedia membantu karena saya tahu betapa sakitnya kehilangan uang saat Anda sangat membutuhkan uang. ALLAH memberkati kalian semua dan membebaskanmu dari tangan orang fasik.

    in: October 17, 2017 at: 7:47 pm

  • DEVINA IRFAN [ ] said:


    Halo, Saya DEVINA dari Indonesia saya di sini untuk memberi tahu Anda semua di sini tidak mengajukan pinjaman dari perusahaan atau kreditur manapun di halaman web ini, kebanyakan orang di sini palsu, dan mereka tidak mengambil uang dari Anda, mereka adalah orang yang sama. yang melakukannya banyak waktu sangat ingin mendirikan bisnis ini yang sangat menguntungkan dan menguntungkan sehingga saya memutuskan untuk meminta pinjaman senilai sekitar Rp200.000.000 juta dari empat perusahaan yang berbeda sekaligus karena betapa cemasnya saya untuk mendapatkan pinjaman empat perusahaan yang berbeda di mana hanya mengatakan saya hal yang sama biaya terjemahan, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi, saya lelah. saya memutuskan untuk pergi ke BANK CENRAL ASIA {BCA} untuk meminta pinjaman maka saya adalah seorang bankir di BCA, saya katakan kepadanya untuk menggunakan pengaruhnya sehingga banknya dapat memberi saya pinjaman,  Dia merekomendasikan saya untuk menghubungi ibu ELIZABETH dan juga meyakinkan saya bahwa permintaan pinjaman saya akan diberikan dalam waktu 24 sampai 48 jam, setelah banyak argumen dia memutuskan untuk menelepon suaminya untuk memberitahukan kepadanya bahwa perusahaan ini telah memberikan pinjaman kepada individu dan badan usaha melalui (BCA).  Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa saya dan suami saya menghubungi ibu ELIZABETH dan rasanya seperti mimpi, teruskan pinjaman saya senilai Rp200.000.000 dengan mudah dan tanpa penundaan saya mendapat pinjaman saya dalam waktu 48 jam.  jadi saya akan dengan ramah menasihati setiap anda yang mencari pinjaman untuk menghubungi ibu ELIZABETH dengan email ini (elizabethchristopherloan@gmail.com) dia seperti orang baik hati baik hati dan dia memberikan pinjaman serendah 2% suku bunga Anda juga bisa menghubungi saya dengan email saya (devinairfan128@gmail.com) Saya bersedia membantu karena saya tahu betapa sakitnya kehilangan uang saat Anda sangat membutuhkan uang. ALLAH memberkati kalian semua dan membebaskanmu dari tangan orang fasik.

    in: October 17, 2017 at: 7:48 pm

  • Queen Jamillah [ ] said:


    Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

    in: October 19, 2017 at: 4:03 pm

  • Queen Jamillah [ ] said:


    Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

    in: October 19, 2017 at: 4:03 pm

Leave a Comment

Coming Soon!
Various Project Gallery

 

 

Facebook Fans Page

 

 

Latest Comments
Browse by Category

 

 

Web Statistic
  • Total visitors: 291,747
  • Visitors today: 156
  • Visitors yesterday: 153
  • Currently online: 3
  • Total page views: 1,601,056
  • Page views of this page: 25,587
  • counter

 

 

Video Projects